Deprecated: Required parameter $post_data follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891

Deprecated: Required parameter $rop_auth_token follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891
Tumbuhkan Peduli Lingkungan, Siswa Lakukan Penghijauan di Madrasah – MAN Kotabaru

Tumbuhkan Peduli Lingkungan, Siswa Lakukan Penghijauan di Madrasah

Published by Jurnalistik MAN Kotabaru on

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Siswa bersama guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru menggelar aksi penanaman bibit tanaman di lingkungan madrasah sebagai aksi menumbuhkan peduli lingkungan bagi siswa madrasah.

Penanaman bibit tanaman diinisiasi Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang sarana prasarana Abdurrahman, S.Pd yang menginginkan penambahan variasi jenis tanaman di lingkungan madrasah.

Penanaman bibit tanaman tersebut menjadi upaya MAN Kotabaru sebagai sekolah adiwiyata nasional mandiri dalam menciptakan lingkungan yang hijau dan asri sebagai tempat nyaman bagi siswa belajar.

“Sejak program adiwiyata nasional mandiri MAN Kotabaru sudah memiliki 90 jenis tanaman yang ada di lingkungan madrasah dan sekarang kita berupaya menambahkan beberapa koleksi tanaman baru di MAN Kotabaru seperti jeruk yang merupakan anggota marga Citrus dari suku Rutaceae,” tutur Abdurrahman saat dikonfirmasi, Senin (07/06/22).

Kepala MAN Kotabaru Muhammad Yamin, S.Ag, MM mengungkapkan rasa syukurnya terhadap inisiasi yang dilakukan dalam menumbuhkan peduli lingkungan bagi siswa.

“Saya bersyukur MAN Kotabaru memiliki guru dan tenaga kependidikan yang inisiatif dan tanggap dalam upaya mempertahankan MAN Kotabaru sebagai sekolah adiwiyata nasional mandiri yang merupakan tempat dimana menumbuhkan semangat tidak hanya belajar tetapi juga peduli lingkungan”, ujarnya.

Yamin berharap melalui aksi ini menjadi langkah yang bagus dalam menjadikan MAN Kotabaru menuju sekolah adiwiyata tingkat ASEAN tahun 2027.

Penanaman bibit tanaman dilakukan oleh Abdurrahman dan siswa lainnya di beberapa tempat seperti di sekitar tugu adiwiyata nasional mandiri MAN Kotabaru.

Abdurrahman berharap dengan prinsip menanam, menanam dan memelihara, satu pohon beratus ranting, beribu daun, bermilyar oksigen yang ditanamkan kepada siswa melalui aksi ini dapat dampak yang baik kedepannya terhadap siswa sebagai generasi penerus guna menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

 

Penulis : Khairul
Foto : Rahman
Editor / Redaktur : yanti