Deprecated: Required parameter $post_data follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891

Deprecated: Required parameter $rop_auth_token follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891
Tanamkan Kreatifitas Pada Siswa, Klub Literasi MAN Kotabaru Membuat Kreasi Mading – MAN Kotabaru

Tanamkan Kreatifitas Pada Siswa, Klub Literasi MAN Kotabaru Membuat Kreasi Mading

Published by Shella Sephiana, S.Pd on

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Sejumlah siswa-siswi yang tergabung dalam klub literasi bergotong royong membuat kreasi mading pada Sabtu (07/10/2023) bertempat di perpustakaan Ar-Ridha MAN Kotabaru.

Antusiasme terlihat dari ekspresi wajah anggota klub literasi yang menempelkan karyanya pada media yang telah disediakan. Tidak ketinggalan pernak-pernik serta hiasan yang merupakan hasil karya mereka sendiri.

Menurut pembina klub literasi, Noor Rahmi, M.Pd, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari klub literasi, yakni menghidupkan mading madrasah.

Majalah dinding adalah salah satu bentuk dari majalah sekolah yang merupakan media komunikasi yang baik dalam menyalurkan kreatifitas mereka. Mereka bebas mengekspresikan diri dan opini dalam tulisan mereka selama masih dalam koridor yang positif”, ujar Rahmi.

Rahmi juga menambahkan bahwa mading memiliki peran yang besar untuk meningkatkan budaya literasi kepada warga madrasah.

“Kita terus mendorong kepada anggota klub maupun siswa yang lain untuk membuat tulisan-tulisan yang menarik, memotivasi dan menginspirasi. Baik berupa cerpen, puisi, review buku, lukisan, komik, tips dan hal-hal yang sifatnya membangun minat baca siswa”, pungkas Rahmi.

Penulis: Halimah

Foto: Halimah

Categories: Berita