Deprecated: Required parameter $post_data follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891

Deprecated: Required parameter $rop_auth_token follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891
Siswa-Siswi MAN Kotabaru Raih Prestasi Dalam Festival Putra Putri Parekraf – MAN Kotabaru

Siswa-Siswi MAN Kotabaru Raih Prestasi Dalam Festival Putra Putri Parekraf

Published by Shella Sephiana, S.Pd on

Kotabaru (MAN KOTABARU) – Prestasi membanggakan diraih oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru pada ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) tahun 2024 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kotabaru.

Pada malam Grand Final Festival Parekraf yang dilangsungkan di Taman Siring Laut Kotabaru pada Jumat (1/3/2024), siswi MAN Kotabaru Elika Nor Azizah berhasil meraih gelar Putri Pariwisata, sedang Rizky Aditya dinobatkan sebagai Runner-up 1 Putra Pariwisata.

Kepala MAN Kotabaru Muhammad Yamin, S.Ag, MM, mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Menurutnya, prestasi ini sangat bergengsi karena merupakan hasil seleksi dari 62 peserta yang berasal dari perwakilan Sekolah Menengah Atas dan Umum di Kabupaten Kotabaru.

  “Saya kira gelar ini diraih bukan hanya berkat kecantikan fisik semata, melainkan juga dari kemampuan mereka dalam berbagai aspek keterampilan seperti pengetahuan umum, public speaking, juga kepribadian yang menampilkan rasa percaya diri”, ungkap Yamin.

Yamin juga mengapresiasi perjalanan panjang yang telah dilalui siswa-siswinya hingga sampai pada malam grand final ini dan berhasil keluar sebagai juara.

“Pihak madarasah senantiasa mendukung dan mendampingi siswa-siswi dalam kegiatan pengembangan diri seperti ini. Mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, prakarantina, karantina hingga memasuki grand final. Dan Alhamdulillah usaha keras itu terbayarkan dengan prestasi yang diraih”, tambah Yamin.

Sementara itu Elika dan Rizky mengaku senang dan bersyukur atas pencapaian mereka. Mereka berkomitmen untuk mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dalam mempromosikan pariwisata Kotabaru di berbagai platform. 

“Perasaan saya terharu dan sangat bersyukur pastinya, karena perjuangan dari awal audisi, karantina, hingga sampai ke titik grand final. Semoga kami dapat mengemban amanah sebagai putra putri parwisata dengan baik”, harap Elika. (Rep/Ft: Randy)

Categories: Berita