Deprecated: Required parameter $post_data follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891

Deprecated: Required parameter $rop_auth_token follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891
Salah Satu Tenaga Pendidik MAN Kotabaru Raih Juara 1 Lomba Pembelajaran Guru Daring – MAN Kotabaru

Salah Satu Tenaga Pendidik MAN Kotabaru Raih Juara 1 Lomba Pembelajaran Guru Daring

Published by Shella Sephiana, S.Pd on

Arutmin Senakin kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru menyelenggarakan Lomba Pembelajaran Guru Daring Tingkat Kabupaten Kotabaru yang diikuti oleh salah satu guru MAN Kotabaru yaitu Masrufah, S.Pd. Tempat pelaksanaan di Camp Dugan Senakin pada Selasa (25/1) lalu, yang mana jumlah peserta nya sampai 21 guru dari berbagai jenjang Sekolah dan Madrasah Kotabaru.

Dan kini telah diumumkan bahwa Masrufah, S.Pd meraih Juara 1 dalam lomba tersebut,disusul juara 2 dari SMKN 1 Telaga sari dan juara 3 sari SMAN 1 Kelumpang Tengah, Rabu (2/2).

Dalam babak final beliau mengangkat model pembelajaran Flipped Classroom yang merupakan model pembelajaran inovatif yang direkomendasikan oleh kemendikbud sangat cocok untuk pembelajaran daring.

Masrufah, S.Pd menyampaikan “Alhamdulillah tahun 2022 mendapat hasil yang memuaskan dengan mendapat juara 1 lomba pembelajaran guru daring yng diselenggarakan oleh Arutmin senakin kerja sama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupatem kotabaru.”

“Seblumnya sempat berkecil hati, Karena saingannya pun luar biasa merupakan guru-guru hebat dari berbagai jenjang, disusul juara 2 dari SMKN 1 Telaga sari dan juara 3 sari SMAN 1 Kelumpang Tengah.”

“Terimakasih saya ucapkan atas dukungan keluarga besar MAN Kotabaru dan Kemenag Kabupaten Kotabaru yang telah mendukung dan menyemangati saya selama perlombaan.”

“Semoga ini menjadi motivasi untuk guru-guru lain dalam berkarya dan berinovasi. Saya harap tahun depan lebih banyak lagi generasi-generasi baru dengan karya dan inovasi yang luar biasa. “ ucap masrufah, S.Pd yang juga merupakan Sahabat Rumah Belajar tahun 2021.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru, Muhammad Yamin, S.Ag. MM, juga mengatakan “Lomba pembelajaran daring yang diadakan oleh PT Arutmin pada dasarnya memberikan kesempatan kepada semua tenaga pendidik khusus dikabupaten Kotabaru untuk meningkatkan kompetensinya dalam meningkatkan pembelajaran di masa pandemi semakin bergairah dan bersemangat. Masa pandemi memberikan hikmah yg positif khususnya kepada ibu Masrufah sebagai pemenang lomba pembelajaran daring tersebut.”

Beliau juga berharap” ini menjadi inspirasi bagi tenaga pendidikan lainnya untuk lebih bekarya dan berinovasi dalam menciptakan pembelajaran yg lebih aktif kreatif dan menyenangkan. Memang sudah saatnya bagi tenaga pendidik di zaman yg serba IT ini dapat membuat media pembelajaran yg kreatif.”

“Hal ini juga menjadi keinginan dari Kementeriaan Agama agar tenaga pendidik menggunakan metode pembelajaran hypermedia yaitu metode pembelajaran yg bisa diakses baik saat luring maupun disaat daring atau dengan kata lain metode pembelajaran tersebut tersedia di akses YouTube sehingga anak didik dapat menyimak kembali pelajaran tersebut di rumah.”pungkasnya.

Narasumber : Masrufah,S. Pd, M. Yamin S.Ag,MM
Pengolah berita: Siti Paridah (siswi MAN)
Poto: Medsos

Categories: BeritaOSIS