Deprecated: Required parameter $post_data follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891

Deprecated: Required parameter $rop_auth_token follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891
Peringati Hari Jadi, MAN Kotabaru Lakukan Aksi Tanam Pohon – MAN Kotabaru

Peringati Hari Jadi, MAN Kotabaru Lakukan Aksi Tanam Pohon

Published by Shella Sephiana, S.Pd on

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Lahir MAN Kotabaru Ke-46, warga madrasah melakukan aksi penanaman pohon di lingkungan madrasah pada Kamis (26/10/2023).

Kegiatan ini merupakan kerjasama MAN Kotabaru dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan yang menyediakan bibit pohon dan juga berkenan mendampingi dalam aksi penanaman pohon.

Penanaman pohon disebar di beberapa titik taman terbuka hijau madrasah. Bibit pohon yang ditanam berjumlah 20 pohon yang semuanya merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan. Ada 6 jenis bibit pohon yang ditanam, yakni, tabebuya, lengkeng, jambu air, jambu kristal, pucuk merah dan bunga tanjung.

Menurut Kepala MAN Kotabaru, Muhammad Yamin, S.Ag, MM, penanaman pohon tersebut merupakan upaya peremajaan tanaman yang ada di madrasah, karena kebanyakan pohon yang ada sudah sangat tua dan kurang produktif lagi.

“Dalam ulang tahun madrasah kita yang ke-46 ini, kita ingin semakin mempercantik madrasah kita. Karena pohon yang kita tanam ini nanti daunnya akan sangat indah dan berwarna-warni. Selain itu juga ada beberapa yang menghasilkan buah untuk kita nikmati bersama hasilnya kelak”, ujar Yamin.

Yamin juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari Dinas Kehutanan yang membantu memberikan bibit dan bersedia mendampingi dalam proses penanaman.

Sementara itu selaku Kepala Seksi Perlindungan Hutan, KPH Pulau Laut Sebuku, Tajuddin, S. Hut dalam sambutannya mengharapkan agar aksi penanaman pohon seperti ini terus berlanjut dan tidak hanya di lingkungan madrasah.

“Kami berharap dengan adanya penanaman bibit pohon ini dapat menambah suplai oksigen dan menjadi amal jariyah untuk kita semua. Kegiatan seperti ini sangat kami apresiasi karena mendukung program kami dalam aksi penghijauan”, pungkas Tajuddin.

Penulis: Halimah

Foto: Rahman

 

Categories: Berita