MAN Kotabaru Gelar Shalat Hajat dan Khataman Al-Quran bagi Siswa Kelas XII

Published by Shella Sephiana, S.Pd on

Kotabaru (MAN Kotabaru) –  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru menggelar sholat hajat dan khataman Al-Quran bagi siswa-siswi kelas XII yang akan segera menghadapi Assesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK), Senin (04/03/24) di Aula serbaguna MAN Kotabaru.

Sholat hajat dan khataman Al-Quran tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memohon keberkahan dan kesuksesan bagi para siswa kelas XII dalam menghadapi AMBK yang akan dilaksanakan Senin (07/03/24) mendatang.

Acara tersebut dihadiri oleh wakil kepala madrasah, pendidik dan tenaga kependidikan, serta siswa-siswi kelas XII pada pukul 17.00 Wita.

Di kesempatan tersebut, wakil kepala madrasah bidang kurikulum, Juhdari memberikan sambutan yang mengajak seluruh siswa kelas XII untuk mempersiapkan diri secara matang dalam menghadapi AMBK. Beliau juga berpesan agar siswa tersebut tetap semangat dan berusaha sebaik mungkin dalam menghadapi asessemen tersebut.

“Assesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) adalah momen penting oleh karena itu saya mengajak kalian semua untuk mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Jangan lupa berdoa dan memohon pertolongan serta petunjuk dari Allah SWT,” ujar Juhdari.

Lebih lanjut Juhdari menjelaskan, acara sholat hajat dan khataman Al-Quran ini juga hendaknya dijadikan sebagai momen untuk menguatkan keimanan dan ketakwaan siswa dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Diharapkan dengan kegiatan ini, siswa-siswi dapat semakin dekat dengan Allah SWT dan menjadi lebih baik dalam akhlak serta perilaku. Harapannya para siswa kelas XII dapat menghadapi AMBK dengan tenang dan lebih percaya diri.

Acara sholat hajat dan khataman Al-Quran ini mendapat apresiasi positif dari siswa-siswi dan pendidik MAN Kotabaru. Mereka merasa terbantu dan terinspirasi dengan adanya kegiatan yang memperkuat keimanan dan ketakwaan dalam lingkungan madrasah. 

 

Penulis: Rahmi

Foto : Dewi

Categories: Berita