Deprecated: Required parameter $post_data follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891

Deprecated: Required parameter $rop_auth_token follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891
MAN Kotabaru Gelar Rapat Pembentukan Tim IKM-BK – MAN Kotabaru

MAN Kotabaru Gelar Rapat Pembentukan Tim IKM-BK

Published by Shella Sephiana, S.Pd on

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru, Muhammad Yamin, S.Ag., MM memimpin rapat Pembentukan Tim Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM-BK) sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Kementerian Agama, Kalimantan Selatan. Kamis (16/05/2024) di ruang kepala madrasah.

Pembentukan Tim IKM-BK ini bertujuan untuk memastikan penerapan IKM-BK di MAN Kotabaru. Muhammad Yamin mengemukakan pentingnya kerja sama dalam penerapan IKM-BK. “Mari kita semua saling bersinergi dan berkolaborasi untuk menerapkan IKM-BK di MAN Kotabaru,” ajak Yamin.

Dari hasil rapat tersebut terbentuklah Tim 13 sebagai penggerak IKM-BK di MAN Kotabaru. Nantinya mereka bersama akan melakukan persiapan penerapan IKM-BK dimulai sejak awal tahun ajaran yang akan datang.

Arifah, S.Pd salah satu dari tiga peserta diklat IKM-BK perwakilan MAN Kotabaru dalam rapat tersebut juga menyampaikan bahwa dalam Kurikulum Merdeka pembelajaran tidak lagi berada di ruang hampa akan tetapi menjadi pembelajaran yang korelatif dengan kehidupan nyata. “Sebuah pembelajaran yang menigkatkan literasi, numerasi, sains, dan etika yang mampu menjawab kebutuhan dan tantangan hidup,” ujar Arifah.

 

Rep: Rahmi

Foto: Pahmi

 

Categories: Berita