Deprecated: Required parameter $post_data follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891

Deprecated: Required parameter $rop_auth_token follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891
MAN Kotabaru Dapatkan Sosialisasi Pemilih Pemula dari KPU Kabupaten Kotabaru – MAN Kotabaru

MAN Kotabaru Dapatkan Sosialisasi Pemilih Pemula dari KPU Kabupaten Kotabaru

Published by Shella Sephiana, S.Pd on

Kotabaru (MAN Kotabaru) – Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru mendapatkan sosialisasi bagi pemilih pemula pada pemilihan umum (Pemilu) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru pada Rabu (07/02/2024) di lapangan madrasah.

Menurut Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Desy Puji Lestari, S.Pd, M.Si (Han) sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada pemilih pemula agar menjadi pemilih yang cerdas dan dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar.

“Kami sangat mengharapkan agar semua pemilih pemula di MAN Kotabaru dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak golput, karena satu suara kalian sangat berarti untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia lima tahun ke depan”, ujar Desy.

Desy juga menjelaskan secara detail tentang cara mencoblos yang benar sambil membawa alat peraga berupa kertas suara. Diantaranya Desy menegaskan bahwa saat berada di dalam bilik suara tidak boleh membawa handphone.

“Salah satu asas pemilu adalah rahasia. Karena itu jangan sampai kalian membuat konten saat berada di dalam bilik suara, apalagi diupload ke tiktok, dibikin jedag-jedug”, tegasnya.

Sementara itu wakil kepala madrasah bidang kurikulum, Juhdari, M.Pd menanggapi positif sosialisasi yang diberikan oleh KPU Kabupaten Kotabaru ini. Menurutnya, sosialisasi ini sangat membantu kepada siswa-siswi yang menjadi pemilih pemula agar siap menggunakan hak pilihnya nanti.

“Secara teknis penjelasan yang diberikan sangat mudah dipahami oleh siswa-siswi karena menggunakan media simulasi surat suara yang real ukurannya. Dari segi siswa sendiri sangat antusias mendengarkan dan memberikan tanggapan kepada pemateri”, ujar Juhdari.

Juhdari juga mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada petugas KPU yang bersedia berhadir langsung ke madrasah untuk memberikan sosialisasi. (Rep: Halimah/ Ft: Khairil)

 

Categories: Berita