Deprecated: Required parameter $post_data follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891

Deprecated: Required parameter $rop_auth_token follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891
Kamad: Tetap Semangat dan Optimis untuk Lolos Verifikasi Zona Integritas – MAN Kotabaru

Kamad: Tetap Semangat dan Optimis untuk Lolos Verifikasi Zona Integritas

Published by Jurnalistik MAN Kotabaru on

Kotabaru  (MAN Kotabaru) – Kepala MAN Kotabaru sambut kedatangan rombongan Sub Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) dan Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka Monitoring Progress Zona Integritas di MAN Kotabaru, Rabu (29/06/22).

Dikunjungannya, Sub Bag Ortala dan KUB juga didampingi Kasub bag Tata Usaha Kantor Kemenag Kab. Kotabaru.

Ka.Subbag Ortala dan KUB, Dr. Sukriani, M.Pd dalam arahannya mengatakan untuk menjalankan program Zona Integritas (ZI) memang harus dengan persiapan yang matang dan masing-masing tim Pokja harus solid dan saling bekerja sama.

“Kami tidak henti-hentinya berkoordinasi dengan semua satker dan menanyakan progres capaian kerja masing-masing tim Pokja terkait ZI ini,” terang Sukriani.

Ditambahkannya pula, untuk memperoleh nilai plus diusahakan tiap satker dalam persiapan ZI juga ada inovasi baru layanan pada sistem aplikasi berbasis web.

“Aplikasi-aplikasi online yang dibuat oleh para agen perubahan di satker akan kami data dan diklasifikasikan yang benar-benar inovasi sehingga nantinya bisa menjadi contoh bagi satker-satker lain,” jelas Sukriani.

Kepala MAN Kotabaru Muhammad Yamin, S.Ag, MM mengatakan mendukung sepenuhnya kegiatan zona integritas menuju WBK dan WBBM karena tujuannya juga sangat bermanfaat untuk perkembangan Madrasah terkait layanan terhadap warga madrasah dan masyarakat umum.

“Agen Perubahan di MAN Kotabaru insya Allah sudah ada rencana untuk membuat inovasi layanan dan tinggal menuangkannya dalam sebuah aplikasi online,” kata Yamin.

Yamin menambahkan, sebenarnya MAN Kotabaru pada tahun 2021 tadi sudah mengikuti penilaian zona integritas, dan nilai yang diinput pada aplikasi PIMZI sudah maksimal, dan mungkin karena sesuatu dan lain hal ketika di verifikasi tim pusat ternyata hasilnya masing belum sesuai harapan, tetapi kami tetap semangat dan optimis serta terus berupaya pada tahun 2022 ini agar MAN Kotabaru lolos verifikasi dari tim pusat,” terang Yamin.

Penulis : Irsyad
Foto : Mukhlis
Editor / Redaktur : yanti