Deprecated: Required parameter $post_data follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891

Deprecated: Required parameter $rop_auth_token follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891
Kamad: Tanamkan Pancasila Pada Setiap Siswa – MAN Kotabaru

Kamad: Tanamkan Pancasila Pada Setiap Siswa

Published by Jurnalistik MAN Kotabaru on

Kotabaru (MAN Kotabaru) – “Tanamkan Pancasila pada setiap siswa kita,” ujar Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru Muhammad Yamin, S.Ag, MM bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila, Rabu (01/06/22).

Yamin berharap semua guru dapat menanamkan Pancasila dalam segala aktivitas pembelajaran pada siswa demi membentuk karakter siswa yang religius dan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi.

“Terlebih siswa merupakan generasi penerus masa depan yang akan mengisi pembangunan Indonesia di segala bidang,” ujarnya.

Menurut Yamin, Indonesia tidak hanya membutuhkan sumber daya manusia yang pintar saja, tetapi juga membutuhkan sumber daya manusia yang berkarakter religius dan memiliki kecintaan terhadap tanah air sehingga tidak akan melakukan perbuatan korupsi dan penyelewengan lainnya.

“Melalui penanaman Pancasila kita berharap siswa dapat mengamalkan kelima sila terlebih sila Ketuhanan Yang Maha Esa yang menjadikan siswa kita berkarakter religius yang berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

Penulis : Khairul
Foto : Kusyadi
Editor / Redaktur : yanti