Deprecated: Required parameter $post_data follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891

Deprecated: Required parameter $rop_auth_token follows optional parameter $sharing_type in /home/mankotabaru.sch.id/public_html/wp-content/plugins/tweet-old-post/includes/admin/services/class-rop-twitter-service.php on line 891
Kamad: Tak Pernah Ada Kata Menyerah Dalam Berkompetisi di KOSSMI – MAN Kotabaru

Kamad: Tak Pernah Ada Kata Menyerah Dalam Berkompetisi di KOSSMI

Published by Jurnalistik MAN Kotabaru on

Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) menyelenggarakan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI). Ajang ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Dan kali ini, MAN Kotabaru kembali mengikuti kompetisi tersebut, Minggu (27/02).

 

Kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan calon saintis muslim Indonesia di masa depan. Kelak mereka diharapkan mampu berkontribusi layaknya ilmuwan-ilmuwan muslim di masa lampau yang sangat mempengaruhi perkembangan sains modern.

 

MAN Kotabaru akan terus meningkatkan keeksissannya dalam bidang kompetisi pendidikan dan memberikan motivasi kepada siswa agar selalu berprestasi dalam pembelajaran.

 

Untuk tahun ini, Man Kotabaru mengirimkan enam siswa dalam enam bidang mapel yang dilombakan. Diwakili oleh, Syafina Azzahra (Matematika), Azka Laili M (Geografi), M. Rifqi Azmi (Biologi), Annisa Yasfa (Kimia), Noor Rahmi F (Fisika), Eka Fitriani (Ekonomi).

 

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru, Muhammad Yamin, S.Ag. MM mengatakan Tak ada kata yg menyerah dalam berkompetisi baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

 

“Hal ini menjadi prinsip bagi Tim Bima Prestasi Bidang Akademik MAN Kotabaru dalam mengikuti kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh berbagai lembaga baik tingkat lokal maupun nasional” pungkasnya.

 

hal ini juga terlihat dari salah seorang siswi, Syafina Azzahra dalam bidang Matematika tak pernah jenuh dan bosan dalam mengikuti setiap perlombaan pada bidang matematika. Dan ini, diamini oleh Pembina sekaligus pendamping lomba Masrufah, S.Pd.

 

Masrufah mengatakan saat ini siswa tersebut masih unggul dibandingkan dengan siswa lainnya pada bidang itu sehingga dalam penetapan seleksi anak didik tersebut selalu terpilih.

 

“Semoga Man Kotabaru dapat mengikuti ajang ini setiap tahunnya dan terus meningkatkan prestasinya” harapnya.

 

Narasumber: Muhammad Yamin, S.Ag.MM, Masrufah, S.Pd
Penulis: Siti Paridah (OSIS MAN)