Masa pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2021-2022 telah berakhir.

Melihat hasil pembelajaran peserta didik, Kepala Madrasah MAN Kotabaru Muhammad Yamin, S. Ag., MM menyampaikan pesan penting kepada peserta didik dan orang tua usai rapat pertemuan di ruang palidangan, Sabtu (08/01).

“Diharapkan orang tua memberikan pemahaman kepada anaknya guna memperhatikan kedisplinan, kehadiran, dan keaktifan dalam mengikuti pembelajaran serta melaksanakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh masing-masing gurunya,” jelasnya.

Pertemuan Kepala Madrasah dengan Wali Murid dan Wali Kelas ini dibagi menjadi tiga sesi.

Sesi pertama, orang tua murid kelas X pukul 08.00-10.00 WITA, sesi kedua orang tua murid kelas XI pukul 10.00-12.00 WITA, dan sesi ketiga orang tua murid kelas XII pukul 12.00-14.00 WITA.

Yamin turut mengucapkan terima kasih atas kehadiran orang tua dalam memenuhi undangan pertemuan tersebut.

“Dengan pengawasan kepada anak dalam pengerjaan tugas, diharap dapat memperoleh nilai yang baik dan memuaskan,” harapnya.

Tak hanya kerajinan, sambung Yamin, kedisplinan hadir disekolah dan mengikuti pelajaran juga penting guna mewujudkan peserta didik yang cerdas dan berkualitas.

“Karena perilaku ketidakdisiplinan ini akan menghambat kecerdasan dan mutu kelulusannya,” paparnya.

Terpisah, Wakil Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru Bidang Kesiswaan Ali Nurdin S.Ag., MM menambahkan, tak hanya aspek akademis, adab dan akhlak peserta didik juga perlu dibentuk.

“Tak hanya kegiatan belajar mengajar, di MAN juga ada kegiatan lain untuk membentuk adab dan akhlak seperti hari Senin upacara bendera, Selasa dan Kamis Tadarus Qur’an, Rabu kegiatan Amaliyah, Burdah dan Maulid Habsy, Jum’at pembelajaran kitab kuning, dan hari Sabtu ada kegiatan senam pagi,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini biasa dimulai dari pukul 07.30- 08.00/ 08.30 WITA sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

“Diharapkan orang tua siswa dapat memotivasi anak-anak agar bisa mengikuti secara rutin kegiatan tersebut secara seksama,” pungkas tenaga pendidik bidang Fiqh dan Ushul Fiqh ini.

Sumber Berita: Kepala MAN Kotabaru (Muhammad Yamin S.Ag,MM, Ali Nurdin, S.Ag. MM(Wakamad Kesiswaan
Pengolah berita: Noor Laila
Poto: Laila
Editor: Irfan Abdurrahmat S.Th.I

Categories: Berita