Bertepatan dengan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 tahun 2022 Senin 03 Januari lalu, puluhan ASN MAN Kotabaru dianugerahi penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Bertempat di Lapangan Basket MAN Kotabaru, secara simbolis penghargaan atas pengabdian kepada tugas yang diemban ini diberikan.

ASN MAN Kotabaru yang menerima penghargaan ini diantaranya, Dewi Sulistiani, S. Sos. I (10 tahun pengabdian), Atik Fatimah, S. Pd (10 tahun pengabdian), Harmadi, S. Ag (10 tahun pengabdian), M. Juhdari, M. Pd. I (10 tahun pengabdian), Muhammad Irsyad Alwi, S. H. I (10 tahun pengabdian), Anwar Sadat, S. Ag (10 tahun pengabdian), H. Ahmad Kusaeri, S. Ag (10 tahun pengabdian), Hj. Susan Lailan Meilani, S. Pd (10 tahun pengabdian), Arifah, S. Pd (10 tahun pengabdian), Abdurrahman, S. Pd (10 tahun pengabdian), Muhammad Yamin, S. Ag., MM (20 tahun pengabdian), Hj. Siti Rohana, S. Ah (20 tahun pengabdian), Ali Nurdin, S. Ag., MM (20 tahun pengabdian), Dra. Noor Laila (20 tahun pengabdian), dan Jailani (30 tahun pengabdian).

Tak hanya itu sebanyak 38 ASN di bawah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru menerima piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia berkat dedikasi mereka dalam mengabdi.

Penyematan pin Satyalancana Karya Satya kepada 38 ASN tersebut dilakukan oleh Sekda Kotabaru H. Said Akhmad didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kotabaru Dr. H. Ahmad Kamal, S.HI, M.Ag.

Sementara itu diwawancarai terpisah, salah seorang penerima penghargaan dari MAN kotabaru, Arifah, S.Pd, Selasa (04/01) mengatakan, sangat bersyukur menerima penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah pada HAB ke-76 yang di adakan di MAN Kotabaru saya mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dengan masa kerja 10 tahun,” jelasnya.

Arifah merasa senang bisa mengabdi di Kementerian Agama selama ini. Bahkan dihargai dengan diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Tak hanya itu, sambung tenaga pendidik bidang Kimia ini, penghargaan ini merupakan tanggung jawab dan tantangan baginya untuk kedepan bisa memberikan kinerja yang lebih baik lagi.

“Saya harus tetap berinovasi dalam memberikan pembelajaran bagi siswa dan tetap berkarya supaya menjadikan Madrasah Unggul Berprestasi,” harapnya.

Hal senada disampaikan Dra. Noor Laila mengenai penghargaan yang diterimanya.

Menurut tenaga pendidik bidang Al Qur’an Hadis ini, sangat berterima kasih kepada Kepala MAN Kotabaru yang telah mengusulkan untuk ASN MAN Kotabaru bisa mendapatkan tanda jasa ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN Kotabaru M. Yamin S.Ag., MM, yang mengusulkan ke Kemenag Kotabaru kemudian diteruskan ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dan dilanjutkan ke Presiden RI , sehingga beberapa orang guru MAN mendapatkan Setyalancana Karya Satya,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala MAN Kotabaru, Muhammad Yamin, S. Ag., MM menambahkan, penghargaan ini sebagai bentuk motivasi kepada guru.

“Diharapkan agar lebih giat dan bangkit untuk berkarya dan bersinergi guna meningkatkan mutu siswa dan Madrasah,” harapnya.

Sumber berita: M. Yamin, S.Ag, M.M, Arifah S.Pd,Dra. Noor laila.
Penulis berita : Nail Imtiaz, S.S
Poto : Kusyadi, S.Pd
Editor : Irfan Abdurrahmat S.Thi

Categories: Berita