MAN Kotabaru menjadi tuan rumah pelaksanaan apel memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 tahun 2022 dengan mengangkat tema “Transformasi Layanan Umat”.

Tampak seluruh jajaran pegawai Kemenag Kabupaten Kotabaru dan tamu undangan mengikuti apel ini dengan khidmat di pelataran lapangan basket MAN Kotabaru, Senin (03/01).

Ditunjuknya MAN Kotabaru menjadi tuan rumah pelaksanaan apel HAB ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Kantor Kemenag Kotabaru.

“Kali ini MAN Kotabaru dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara HUT Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama Ke-76 yang diberikan oleh Kantor Kementrian Agama Kotabaru, Maka kita berusaha menjadi tuan dengan sebaik baiknya, memberikan pelayanan dengan sebaik baiknya,” jelas Kepala Sekolah MAN Kotabaru Muhammad Yamin S.Ag.,MM.

Menurut Yamin, keberhasilan pelaksanaan apel ini buah tanggung jawab dan kerja sama semua pihak yang sudah mempersiapkan secara matang.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan sangat meriah dan penuh khidmat. Sebagai bentuk apresiasi saya mengucapkan terima kasih kepada ustaz dan ustazah serta siswa yanh terlibat dalam menyiapkan sampai hari pelaksanaan,” jelasnya.

Semua ini, sambung Yamin, berjalan karena bentuk kerja sama dan kebersamaan yang terjalin erat semua warga MAN Kotabaru.

“Semoga ke depan kegiatan besar seperti ini terus kita dukung dengan menggalang rasa kebersamaan yg erat di antara semua,” harapnya.

Acara apel ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kotabaru, Drs. H. Ahmad Kamal S.H,I. M,Ag, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kotabaru dan seluruh jajaran ASN Kemenag Kotabaru, para stakeholder dan perwakilan murid dari MAN Kotabaru.

Dalam kegiatan apel kali ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad MM bertugas sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, Said Akhmad menjelaskan pidato sambutan dari Menteri Agama Republik Indonesia Prof. M. Yaqud Cholil Qoumas.

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan
Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” ucap Said Akhmad.

Pada kegiatan apel ini, beberapa ASN Kemenag Kotabaru yang telah mengabdi dan bekerja selama 30, 20 dan 10 tahun diberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba-lomba dalam rangkaian kegiatan HUT HAB Kemenag Kotabaru.

Upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan COVID-19 seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Sumber berita : Kepala MAN Kotabaru Muhammad Yamin, S.Ag., MM.
Penulis : Siti Paridah
Foto : Kusyadi
Ediitor : Irfan Abdurrahmat, S. Th. I

Categories: BeritaOSIS