Mewujudkan peserta didik dan Pustakawan yang melek informasi kepustakaan, Perpustakaan Ar Ridha MAN Kotabaru gelar Bimbingan Layanan Pemustaka, Senin (13/12).

Bertempat di ruangan Perpustakaan Ar Ridha MAN Kotabaru, Tiana Gusti Erfina salah seorang tim sekaligus Pustakawati dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotabaru tampak memberikan edukasi terhadap pemustaka tentang bagaimana cara memanfaatkan informasi kepustakaan yang sesuai dengan kebutuhan informasi secara efektif dan efisien.

“Layanan bimbingan pemustaka ini meliputi pendaftaran keanggotaan, pencarian buku pada rak dengan melihat klasifikasi alur peminjaman, dan penggunaan buku referensi,” jelasnya.

Untuk meningkatkan daya tarik Pemustaka, lanjutnya, baik Guru maupun siswa, hendaknya fasilitas di perpustakaan harus dilengkapi dan referensinya harus up to date .

Sementara itu Kepala Perpustakaan Ar Ridha, Noor Rahmi, M. Pd mengatakan akan terus meningkatkan program perpustakaan melalui perbaikan sistem pelayanan dan lebih memperbanyak melakukan berbagi informasi dengan pihak yang terkait.

“Harapan saya nantinya perpustakaan Ar ridha semakin meningkatkan prestasi dan berakreditasi dengan hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Narasumber/Foto: Noor Rahmi, M. Pd
Penulis: Atik Fatimah, S. Pd
Editor: Irfan Abdurrahmat, S. Th.I

Categories: Berita