Perpustakaan Ar Ridha MAN Kotabaru helat bimbingan penulisan mading bertempat di ruang Perpustakaan Ar Ridha, Sabtu (11/12).

Bimbingan penulisan mading ini bertujuan untuk melatih keahlian dan kreativitas siswa dalam pembuatan majalah dinding.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Perpustakaan Ar Ridha, Noor Rahmi, M. Pd mengatakan, bimbingan penulisan mading merupakan salah satu program perpustakaan yang dikhususkan untuk siswa dan siswi agar potensi mereka tersalurkan di bidang mading.

“Mengingat selama ini mading di MAN Kotabaru lama tidak aktif, kegiatan ini menjadi langkah awal menghidupkannya,” jelasnya.

M. Haris NR selaku praktisi Mading dalam kegiatan ini menjelaskan, mengenalkan apa itu Mading dan bagaimana perkembangannya.

“Penulisan mading ada dua dimensi dan tiga dimensi serta sifatnya dinamis,” jelas pria yang berprofesi sebagai Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pertama ini.

Harapannya, lanjut Haris, setelah adanya kegiatan ini dapat ditindaklanjuti dengan dibuat grup mading dan secara berkelanjutan dapat menerbitkan mading siswa sesuai dengan kreativitas mereka.

Sementara itu Ketua OSIS MAN Kotabaru Raudlotul Madina yang turut menjadi peserta bimbingan penulisan mading, mengatakan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan berupaya dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapat tentang mading ini ke rekan-rekan di ekskul OSIS yang dipimpinnya.

“Kami sangat mendukung seluruh program Perpustakaan Ar Ridha termasuk yang terkait mading ini, mudah-mudahan kami sepenuhnya bisa bekerja sama dalam mengembangkan kreatifitas siswa dalam pembuatan mading di MAN Kotabaru” terang siswi kelas XI IPS 2 ini.

Narasumber: Noor Rahmi, M. Pd
Penulis: Atik Fatimah, S. Pd
Foto: Munawarah, S. Pd. I
Editor: Irfan Abdurrahmat, S. Th.I

Categories: Berita