Dalam rangka memperingati Dirgahayu Darma Wanita Persatuan (DWP) ke 22 di MAN Kotabaru, Kamis (09/12) Ketua DWP Kemenag Kabupaten Kotabaru Hj. Susan Lailan M, S. Pd ajak pengurus beserta anggota bangun ketahanan perempuan.

Usai rangkaian kegiatan HUT DWP ke 22 melalui platform zoom ini, Susan mengajak para pengurus dan anggota untuk aktif mengikuti program kegiatan DWP, baik yg dilaksanakan di daerah, provinsi, atau pusat.

Mengangkat tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Kemandirian Bisnis UMKM”, Ia mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting untuk diikuti.

“Kegiatan ini mengandung banyak manfaat bagi pengurus dan anggota DWP. Terjalinnya tali silaturrahmi yang erat dan memperileh ilmu guna menambah wawasan,” jelasnya.

Tak hanya itu, sambung Istri Kepala Kemenag Kabupaten Kotabaru menambahkan, dengan aktifnya di kegiatan DWP, akan menciptakan kekompakan antar semua anggota.

“Insya Allah yang kita lakukan ini bisa nenciptakan kebersamaan dan kerjasama dalam mendukung program Dwp Pusat,” imbuhnya.

Tenaga pendidik bidang Matematika ini mengharapkan, kedepannya DWP kita bisa lebih mempertahankan kesehatan mental dan bisa meningkatkan daya ekonominya dengan memulai bisnis UMKM.

“DWP Kemenag Kota Baru rencana ke depannya bisa lebih meningkatkan atau memulai bisnis UMKM bagi DWP yang bisa dan mengembangkannya,” pungkasnya.

Nara sumber Hj. Susan Lailan Meilani Kamal
Penulis: Dra. Noor Laila
Reporter: Rima Puspita, S. Pd
Poto: Fitrianor Aulia, S. Pd
Editor: Irfan Abdurrahmat S.Th.I

Categories: Berita