Kebersihan adalah sebagian dari iman. Sebagai Khalifah di bumi, sudah seharusnya manusia senantiasa menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan sekitar, itulah yang ingin diajarkan oleh MAN Kotabaru kepada seluruh siswanya.

Oleh karena itu, Siswa-siswi MAN Kotabaru yang dibimbing oleh Dewi Muji Astuti, S.Pd melakukan kegiatan bersih bersih di tempat yang digunakan sebagai gedung serbaguna MAN Kotabaru kini terlihat Rabu (8/12) Pagi.

Kebersihan merupakan salah satu hal terpenting untuk menciptakan kesehatan lingkungan. Kebersihan juga berperan penting untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan indah. Tentu saja jika lingkungan yang kumuh akan menjadikan orang enggan berlama-lama berada dilingkungan tersebut.

Maka kebersihan adalah harga mutlak untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman, termasuk lingkungan sekolah.

Bagaimana mungkin siswa mampu menangkap pelajaran yang disampaikan dengan maksimal bila siswa itu sendiri kurang nyaman berada dikelas karena kotor.

Pada dasarnya, menjaga menjaga kebersihan lingkungan sekolah itu penting. Hal ini bukan hanya dilaksanakan oleh petugas kebersihan di sekolah tapi juga dibutuhkan peran serta warga sekolah untuk menjaganya.

” Kegiatan bersih bersih yang dilakukan oleh Siswa-siswi MAN Kotabaru adalah sebagai bentuk untuk menjaga dan merawat lingkungan Sekolah agar terhindar dari berbagai wabah penyakit yang mengganggu kesehatan dan sampah yang mengganggu keindahan lingkungan sekolah.” Jelas Dewi Muji Astuti, S.Pd selaku Pembina OSIS.

Narasumber: Dewi Muji Astuti, S.Pd
Penulis: Siti Paridah

Categories: BeritaOSIS