Peserta didik MAN Kotabaru berhasil mendulang prestasi dengan meraih Juara 1 dan Juara 3 lomba Tilawah Al Qur’an yang diadakan STIT Darul Ulum, 28 November lalu.

Juara 1 diraih oleh peserta didik MAN Kotabaru Mufida Rahmah dari kelas XI MIA 2, dan Juara 3 diraih oleh Abdurrahim dari kelas X MIA 1.

Prestasi ini menjadi kebanggaan dan mampu mengharumkan nama sekolah MAN Kotabaru.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru,
Muhammad Yamin, S.Ag.,MM saat dihubungi Rabu (01/12) mengatakan, prestasi seperti ini menjadikan motivasi untuk peserta didik lainnya agar lebih semangat dalam mencapai prestasi yang lebih baik.

“Alhamdulillah untuk kegiatan seperti itu yang dilaksanakan di STIT Darul Ulum dalam rangka Dies Natalis adalah untuk melatih bakat siswa MAN Kotabaru yang punya kemampuan dalam bidang seni dan keagamaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Yamin, sangat mengapresiasi kepada siswa dan siswi yang telah berprestasi baik juara 1 maupun juara 3.

“Semoga mereka selanjutnya tetap mempertahankan prestasinya dan bisa meningkatkan kemampuannya ke tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional,” harapnya.

Ia melanjutkan, prestasi ini menjadi inisiasi dan inspirasi bagi peserta didik lain guna mengembangkan bakat di bidang seni, keagamaan, olahraga dan lainnya.

“Persiapannya lebih ditingkatkan lagi agar saat ada lomba kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” tegasnya.

Menurutnya, persiapan yang matang dan usaha yang bagus itu tidak akan mengkhianati hasil.

“Saya berterima kasih kepada siswa-siswi yang telah berprestasi dan memberikan nama baik MAN Kotabaru. Mudah-mudahan kedepan kita bisa lebih banyak mendulang prestasi-prestasi yang lain,” pungkasnya

Nara sumber kepala MAN Kotabaru( M. Yamin S.Ag,MM )
Pembuat berita : Siti paridah (0sis MAN /kelas 11 IIK1),
Poto : Mariatul Kiftiyah TU MAN
Editor: Irfan Abdurrahmat S.Th.I

Categories: BeritaOSIS