Hari Guru yang bertepatan dengan HUT PGRI ke-76, diadakan secara meriah oleh seluruh warga MAN Kotabaru, yang bertemakan “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”. Kamis (25/11).

Bertempat di lapangan MAN Kotabaru, peringatan HUT PGRI ini diisi rentetan rangkaian kegiatan. Mulai dari mengikuti upacara virtual Hari Guru, pemotongan nasi tumpeng, pembacaan doa, hingga pemberian hadiah dan penampilan seni serta pembacaan puisi dari peserta didik kepada tenaga pendidik terasa khidmat dan meriah.

Menurut Wakil Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru Bidang Humas, Dra Noor Laila mengatakan, peringatan Hari Guru Nasional merupakan momentum untuk mengenang jasa-jasa para guru dan dedikasinya kepada dunia pendidikan sekaligus hari peringatan tentang perjuangan para guru mendidik para muridnya sampai bisa dan sukses.

“Acara ini selalu diselenggarakan setiap tahunnya untuk memperingati perjuangan para guru atas jasa-jasanya yang telah mengajarkan suatu ilmu, mendidik, membimbing, mengarahkan, memberikan penilaian, serta melakukan evaluasi kepada peserta didik, dan juga memberikan nasihat-nasihat yang sangat bermanfaat,” ungkap guru Al Qur’an Hadis ini.

Lebih lanjut Laila menjelaskan, memperingati hari guru ini adalah suatu kesempatan yang besar agar siswa-siswi MAN Kotabaru dapat membalas jasa-jasa para guru dengan memberikan suatu yang istimewa kepada guru-guru yang sangat disayangi.

“Mudah mudahan apa yang sudah diberikan selama ini kepada anak murid bermanfaat dan mendapat berkah dari Allah SWT. Ilmunya bermanfaat untuk kehidupan siswa dalam meraih prestasi dan kebahagiaan hidup dunia akhirat,” harapnya.

Ia menambahkan, diharapkan siswa benar-benar bisa mengamalkan ilmu yg diberikan serta mengingat jasa-jasa gurunya meskipun ilmu yang diberikan tidak seberapa.

Sumber berita : Dra. Noor Laila
Pembuat berita: Siti Faridah (Osis MAN)
editor: Irfan Abdurrahmat S. Th. I

Categories: Berita