OSIS MAN Kotabaru mengadakan PERSAMI ( perkemahan sabtu minggu ) untuk pelepasan dan pelantikan anggota OSIS periode 2021/2022.Kegiatan perkemahan dilaksanakan pada hari Sabtu & Minggu (16-17 Oktober 2021) yang bertempat di lapangan Madrasah Aliyah Negeri.

Perkemahan ini tidak hanya diikuti oleh OSIS,tetapi juga diikuti oleh organisasi PKKS, PMR/UKS, Pramuka dan PLKS. Anggota OSIS, PKKS, PMR / UKS, Pramuka dan PLKS tidak hanya melakukan perkemahan saja,tetapi juga di berikan materi oleh pembina serta kegiatan – kegiatan bersama seperti, bimbingan keagamaan,shalat berjamaah,penyampaian materi tentang organisasi kepemudaan ,senam pagi serta sarapan bersama.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru, Muhammad Yamin S.Ag.,MM mengatakan” kita sudah mulai melaksanakan kegiatan persami walau masih menjaga prokes. Persami adalah bagian dari menyatukan semangat dan misi dalam membangun keorganisasian sebagai penunjang untuk memajukan Man Kotabaru. Selama ini persami juga memberikan kesempatan pada peserta untuk melatihnya kemandirian dalam menghadapi kehidupan di masa akan datang. Yang penting dijaga dalam persami adalah kebersamaan dari masing-masing organisasi baik OSIS, PKKS, PMR/UKS, Pramuka , dan PLKS tidak boleh ada yang lebih hebat karena semua dalam naungan organisasi besar Man Kotabaru.”

“Persami merupakan program tahunan OSIS , di ikuti semua organisasi yang ada di Man kotabaru. Tujuannya untuk lebih meakrabkan semua anggota atau memperkenalkan bagaimana dalam sebuah organisasi harus saling kerja sama, harus saling mendukung, dan kerja sama yang baik akan menghasilkan sebuah tujuan yang diharapkan tercapai serta mengajarkan bagaimana peserta didik melalui program diluar mengajar dalam menambah wawasan mereka untuk kedepannya.” Jelas Dewi Muji Astuti, S.Pd.I selaku pembina OSIS.”

Penulis : Dina Kamaliah

Categories: BeritaOSIS