Salah satu siswi Man Kotabaru ikut berpartisipasi pada seleksi Duta Moderasi Beragama Tingkat Madrasah Aliyah ( MA ) Tahun 2021, yang diselenggarakan Kementrian Agama RI. Pendaftarn Lomba Duta Harmoni ini mulai dari 01 s/d 30 Mei 2021.
Siswi yang mengikuti lomba seleksi tersebut adalah Syarifah Nur Maulida Nabila Alydrus dari kelas XI MIA 2. Minggu, (30/05) Sore.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru Muhammad Yamin , S. Ag.,MM, ” Saat ini kita ikut berpartisipasi pada ajang Duta Harmoni tingkat Madrasah Aliyah ( MA ). Yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Jakarta. Hal yang positif diterima dari partisipasi Man Kotabaru dalam mengikuti ajang tersebut adalah memberikan kesempatan kepada siswa yang punya potensi untuk berkiprah dan juga sebagai tolak ukur kemampuan Non Akademik Siswa. Tema yang diusung adalah Moderasi Kotabaru sebagai penyemangat kelas semua warga Man untuk menunjukkan sikap keberagamaan yang menyejukkan serta tidak melahirkan sikap antipati dengan perbedaan baik Suku, Ras, dan Agama.”

Penulis : Dina Kamaliah

Categories: BeritaOSIS

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.