Beberapa perwakilan ekskul Man Kotabaru bersama dengan pembina OSIS Man Kotabaru mengadakan “Kegiatan Ramadhan Berbagi Kepada Kaum Dhuafa”, Jumat (23/04) sore.

Selain membagikan takjil juga mengadakan buka bersama dengan ustadz dan ustadzah di Man Kotabaru.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru Muhammad Yamin, S. Ag., MM, mengatakan bahwa salah satu kegiatan sosial yang rutin dilakukan MAN Kotabaru adalah berbagi.

Yamin berkata, “hal ini memberikan pelajaran kepada kita semua bahwa di saat masa pandemi seperti ini masyarakat yang tidak mampu sangat memerlukan bantuan. Oleh karena itu, peran yang telah dilakukan oleh siswa-siswi MAN Kotabaru yang tergabung dari beberapa Ekskul MAN Kotabaru seperti, OSIS PKKS, PRAMUKA, PMR/UKS, dan PLKS harus lebih ditingkatkan, baik dari bantuannya maupun keterlibatan para donatur dalam kegiatan tersebut.” Jelasnya.

Sambung Yamin mengharapkan, di tahun yang akan datang kegiatan sosial ini terus berkelanjutan tidak hanya pada bulan Ramadhan saja. Dan saya berharap kekompakan para siswa-siswi ekskul MAN Kotabaru lebih diperkuat dan ditingkatkan karena kita membawa nama MAN Kotabaru.

“Terima kasih para anak didik yang telah berkontribusi dalam kegiatan kali ini semoga Allah membalas kebaikan semuanya.” ucapnya.

Pembina OSIS MAN Kotabaru Dewi Muji Astuti, S. Pd. I, bersyukur dan mengatakan “Alhamdulillah OSIS bersama ekskul Man Kotabaru hari ini turun ke jalan untuk berbagi takjil kepada kaum dhuafa. Kegiatan ini perdana di masa pandemi, sebelumnya kegiatan berbagi takjil belum pernah dilaksanakan oleh ekskul Man Kotabaru, namun kegiatan ini biasanya dilakukan oleh OSIS Man Kotabaru pada hari Jum’at berkah diluar dari bulan ramadhan.” ujarnya.

Maka dari itu, sambung Dewi mengatakan, “kegiatan yang berjalan ini mengajarkan kepada siswa dan siswi untuk saling berbagi, memberi, dan melihat bagaimana kehidupan sosial diluar sana. Sehingga dari situ mereka mempunyai pengalaman secara pribadi.” tegasnya.

Penulis : Raihana
Foto : Kusyadi

Categories: BeritaOSIS

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *