Seleksi berlangsung selama dua minggu sejak hari Rabu (19/1/2021) hingga Rabu berikutnya (3/1/2021). Siswa yang diseleksi berasal dari kelas X (sepuluh) seluruh jurusan. Seleksi di lakukan di lapangan MAN Kotabaru.

Pada hari pertama ada 39 orang siswa yang diseleksi dan ada 12 orang yang lolos dengan rincian 7 orang siswi dan 5 orang siswa.

Ssetelah seleksi dari MAN Kotabaru, nantinya mereka akan kembali diseleksi untuk menjadi anggota Paskibra kabupaten dan provinsi.

Pembina PKKS, Akhmad Sarwani, S.E “Alhamdulillah, bagus. Kalo bisa latihannya ditingkatkan lagi, diperbaiki dan dibenahi supaya wakil yang nanti dikirim baik tingkat kabupaten atau sampai tingkat provinsi, lebih bagus dan bisa terpilih”.

Sementara itu Pembina OSIS MAN Kotabaru, Dewi Muji Astuti, S.Pd.I mengharapkan “PKKS merupakan cikal bakal untuk mengikuti seleksi Paskibraka, dan kami berharap yang mengikuti seleksi ini ketika sampai di Kabupaten, diseleksi kembali di Kabupaten dan anak anak MAN yang tergabung di dalam PKKS banyak yang terpilih dan ikut andil dalam pelaksanaan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2021 ini”

Penulis: Dhea Fajerina Al Amin
Foto: Sayid Muhammad Ridwan


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *