Sejak hari Sabtu (16/01/2021) hingga hari Senin (18/01/2021) keluarga besar MAN Kotabaru melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Kalimantan Selatan selama tiga hari.
Jumlah yang terkumpul dari penggalangan dana ini sebanyak Rp19.340.200,00.

Donasi ini diperoleh dari sukarela keluarga besar MAN Kotabaru dan juga masyarakat umum. Adapun yang berperan dalam penggalangan dana ini yaitu, OSIS, PKKS, PLKS, PMR, dan Pramuka MAN Kotabaru.

Pada hari Rabu, (20/01/2021) hasil donasi tersebut diserahkan ke Kemenag Kotabaru. Penyerahan tersebut langsung dari Kepala MAN Kotabaru dan Pembina OSIS kepada Kepala Kemenag Kabupaten Kotabaru di dampingi Oleh Kasi Pendidikan Madrasah.

Terpisah dari itu, Kepala MAN Kotabaru Muhammad Yamin S.Ag., M.M. mengatakan bahwa beliau, “Mengapresiasi dan mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk anak-anak yang tergabung dalam OSIS dan seluruh organisasi/ekskul MAN Kotabaru yang telah melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk saudara kita yang kena musibah, semoga Allah balas kebaikan kalian semua dengan pahala yang berlipat-ganda. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin. Harapan bapak untuk OSIS dan seluruh organisasi/ekskul MAN Kotabaru agar selalu ikut andil dalam kegiatan, khususnya kegiatan kemanusiaan serta dapat menunjukan keteladanan bagi madrasah/sekolah lain dan tetap jaga kesetiakawanan dalam organisasi. Bapak akan selalu mendukung.”

Tidak lupa pula dengan pembina OSIS MAN Kotabaru Dewi Muji Astuti, S.Pd.I. mengungkapkan, “Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Apalagi pasca musibah, sudah pasti banyak keperluan yang mereka butuhkan. Peran serta masyarakat yang berkehidupan sosial, yakni sudah sepantasnya kita peduli dengan sesama. Apalagi Kal-Sel adalah daerah kita sendiri.”

Penulis/Foto : Dhea Fajerina Al Amin
Editor : Dewi Muji Astuti, S.Pd.I

Categories: BeritaOSIS

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *