Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum M. Juhdari, M. Pd. I menjelaskan kepada seluruh anggota perwakilan ekstra kurikuler MAN Kotabaru mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan kala pandemi seperti ini.
“Hal yang harus disiapkan ketika pembelajaran tatap muka nanti adalah penerapan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang ketat dapat meminimalisir penularan Covid-19,” jelasnya dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Persiapan Madrasah Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka di Tengah Pandemi di Laboratorium Komputer MAN Kotabaru, Selasa (15/12).

Kegiatan yang dihadiri perwakilan anggota ekskul MAN Kotabaru diantaranya OSIS, PMR, PKKS, PLKS, PRAMUKA, ENGLISH CLUB, dan Ekskul Olahraga, juga menghadirkan narasumber dari Puskesmasengan Narasumber dari PUSKESMAS dan Wakamad Kurikulum.
Materi yang disampaikan Narasumber tentang bagaimana persiapan Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka di tengah Pandemi, seperti yang kita ketahui siswa telah melaksanakan daring sejak bulan Maret 2020, dan kini telah banyak edaran bahwa sekolah Tatap Muka rencananya akan kembali dibuka pada bulan Januari 2021. Wakamad kurikulum selaku Narasumber, M. Juhdari, M.Pd.I “Hal yang harus disiapkan ketika Sekolah Kembali dibuka adalah Protokol Kesehatan yang ketat agar meminimalisir penularan COVID-19, jika sekolah dibuka Pembelajaran hanya 5 jam saja dan itupun tanpa istirahat, siswa harus membawa bekal dari rumah karena warung dilarang untuk buka dan sekolah dibagi menjadi dua shift”.

Narasumber dari Puskesmas juga menyampaikan materi tentang bagaimana protokol yang harus disiapkan sekolah, Ahmad Fauzianor “ sebelum masuk, ruang kelas harus disterilkan 10-15 menit terlebih dahulu dengan menggunakan cairan disinfektan, sekolah harus menyiapkan tempat cuci tangan di depan kelas, siswa yang memiliki gejala covid harus dipulangkan, dan siswa yang tidak memakai masker dilarang mengikuti pembelajaran”
Tujuan dari kegiatan Sosialisasi ini agar siswa paham dan dapat menerapkan protokol kesehatan jika nanti sekolah kembali dibuka.

Penulis : Dhea Fajerina Al Amin
Foto : Dewi Muji Astuti, S.Pd.I

Categories: BeritaOSIS

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *