Adalah Dhea Fajerina Al Amin, salah seorang peserta didik MAN Kotabaru berhasil menyabet juara harapan satu Lomba Penyuluhan Pembinaan Anak dan Remaja yang diadakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Selasa (11/08).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Anak Nasional. Lomba ini diikuti beberapa remaja dari perwakilan sekolah, yang meliputi daerah Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam.

Beberapa sekolah yang mengikuti kegiatan lomba ini yaitu, SMAN 1 Kotabaru, SMAN 2 Kotabaru, SMA Garuda, MAN Kotabaru, MtsN 1 Kotabaru, MtsN 2 Kotabaru, Mts Darul Ulum, SMPN 1 Kotabaru, SMPN 2 Kotabaru dan Forum Anak Daerah.

Dari total 40 peserta, MAN berhasil meraih juara harapan satu dengan mengangkat tema berjudul ‘Pergaulan Bebas’.

Penyerahan hadiah dilakukan di Gedung Paris Barantai. Turut dihadiri Bupati Kabupaten Kotabaru H. Sayyed ja’far alaydrus dan juga istri Hj. Fatma Idiana Sayyed Ja’far selaku ketua tim penggerak PKK Kbupaten Kotabaru.

Dhea Fajerina Al Amin, saat dihubungi menjelaskan, sangat bersyukur bisa memenangkan lomba ini.

“Alhamdulillah berkat doa dari kedua orang tua serta bimbingan dari guru guru saya, sehingga saya berhasil,” ujar peserta didik yang juga aktif sebagai anggota OSIS MAN Kotabaru, Rabu (12/08).

Terpisah, Pembina OSIS MAN Kotabaru Dewi Muji Astuti, S. Pd. I menjelaskan, merasa bangga dan mengakui peserta didik yang diikutsertakan dalam kegiatan ini sudah disiapkan semaksimal mungkin.

“Sebagai salah satu tenaga pendidik MAN Kotabaru merasa bangga melihat peserta didik mampu bersaing unjuk kebolehan di bidang Ini,” jelasnya.

Guna persiapan lomba tersebut, sambungnya, diadakan latihan sebanyak dua kali.

Dewi melanjutkan, dengan latihan ini saja mampu dapatkan predikat juara, apalagi jika lebih dimaksimalkan.

“Apabila lebih disiapkan lagi tentu mampu meraih juara utama,” pungkasnya.

Penulis : Hayatum Muthmainnah
Foto : Dewi Muji Astuti, S.Pd.I

Categories: BeritaOSIS

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *