“Kegiatan khatam Qur’an ini diselenggarakan sebelum ujian. Agar para siswa kelas XII mendapat berkah dan dimudahkan dalam menjawab soal-soal ujian,” ujar Kepala Madrasah MAN Kotabaru H Adi Rosadi, S. Ag saat ditemui di ruang serba guna MAN Kotabaru dalam pelaksanaan khatam Qur’an peserta didik kelas XII, Sabtu (07/03).

Kegiatan khatam Qur’an yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di MAN Kotabaru.

“Kegiatan khataman ini merupakan bukti bahwa mereka mampu melaksanakan program yang ada di sekolah, karena perlu diketahui dimana mereka pada kelas X sampai kelas XII harus khatam Alqur’an 30 Juz,” jelasnya. 

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan peserta didik dan bentuk syukur kepada Allah.

Kegiatan khatam Qur’an yang diikuti 249 peserta didik kelas XII ini diawali dengan Maulid Habsyi.

Seluruh warga MAN Kotabaru dan OSIS MAN Kotabaru berjibaku menyajikan kegiatan ini dengan baik.

Tak hanya itu, kegiatan rutinan ini juga sebagai sarana doa bersama bagi peserta didik kelas XII menjelng menjalani ujian.

Sementara itu, Pembina OSIS MAN Kotabaru Dewi Muji Astuti S. Pd. I. menjelaskan, khataman Alqur’an ini setiap tahun selalu diselenggarakan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung secara khidmat dan lancar, serta terimakasih kepada OSIS dan seluruh warga MAN Kotabaru yang telah membantu untuk mensukseskan acara ini,” katanya.

Penulis / Foto : Hayatum Muthmainnah

Categories: BeritaOSIS