Green Library Ar Ridha MAN Kotabaru bersama Klub Pecinta Buku mengadakan program studi banding ke perpustakaan di Banjarmasin, Senin (23/12).

“Studi banding ini dilakukan ke Perpustakaan Umum Provinsi Kalimantan Selatan, Perpustakaan Universitas UIN Antasari, dan Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat,” ungkap Kepala Pimpinan Green Library Ar Ridha MAN Kotabaru Munawarah, S. Pd. I

Munawarah menjelaskan, “sebanyak 10 anggota klub pecinta buku yang merupakan peserta didik MAN Kotabaru turut andil dalam kegiatan ini.

“Studi banding ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi anggota klub khususnya anggota kelas XII agar bisa melanjutkan pendidikan di universitas mana setelah lulus dari MAN Kotabaru,” jelasnya.

Harapan dari kunjungan kemarin, lanjut Muna, agar anggota Klub Pecinta Buku dapat menyaring satu persatu nilai-nilai penting dari setiap perpustakaan yang dikunjungi agar bisa diterapkan di Green Library Ar Ridha MAN Kotabaru.

Selain kegiatan tersebut, sambung Muna, Klub Pecinta Buku juga melakukan ziarah ke situs-situ pemakaman Wali Allah di Kelampayan, Basiri, dan Sekumpul Martapura.

Ditulis oleh: Rena Oktavia
Kredit foto : Ahmad Bahrazi Hakam