Umi Latifah peserta didik MAN Kotabaru melesat meninggalkan lawan-lawannya dalam Lomba Lari Puteri se-Kabupaten Kotabaru memperebutkan Trophy Bupati Kotabaru di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Minggu (01/12).

Perempuan bertubuh mungil ini mampu menyabet juara dua dalam lomba ini.

Garis start dan finish lomba ini di halaman Kantor Bupati Kotabaru Kawasan Siring Laut.

Untuk rute lomba kategori putera dimulai dari kawasan Siring Laut – Jalan Haji Agus Salim – Polres Tugu – Jalan M. Alwi – GOR – Jelapat – Sei Taib kemudian berbalik arah ke kawasan Irama – Masjid Raya – Limbur – dan berakhir kembali di Siring Laut.

Sementara untuk rute kategori puteri, Siring laut – Jalan Haji Agus Salim – Polres Tugu – Jalan M. Alwi berbalik arah menuju kawasan Irama – Masjid Raya – Limbur – dan berakhir di Siring Laut.

Tenaga Pendidik Bidang Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Hermansyah, S. Pd saat dihubungi, Minggu (01/12) menjelaskan, kemenangan ini sudah bisa diprediksi sebelumnya.

“Melihat kemampuan dan semangat anak didik dan persiapan kurang lebih satu setengah bulan, saya yakin akan masuk tiga besar,” paparnya.

Herman tak henti berikan semangat kepada peserta didik MAN Kotabaru untuk selalu melatih dan mengasah kemampuan di bidang non akademik.

“Harapannya siswi yang mendapatkan juara tadi agar terus berlatih sehingga prestasinya semakin baik. Bagi yang belum juara teruslah berlatih jangan ada kata menyerah,” imbuhnya.

Herman berpesan kepada peserta didiknya agar rajin berolahraga dan berlatih.

“Latihan yang serius dan fokus sesuai bakat dan minat masing-masing. Agar meraih prestasi yang membanggakan,” tegasnya.

Terpisah Peserta Didik MAN Kotabaru kelas XI IPA 3 Umi Latifah saat dihubungi melalu pesan singkat mengakui merasa kesulitan saat berlari dalam lomba tadi.

“Sayabmerasa lelah, otot kaki terasa kencang apalagi saat mendekati finish,” katanya.

Dikarenakan semangat tinggi, sambung Umi, akhirnya bisa meraih garis finish dengan hasil memuaskan.

Umi menjelaskan persiapan yang dilakukan adalah latihan rutin, menjaga pola makan, dan mengatur waktu tidur serta tak lupa melakukan peregangan di pagi hari.

“Harapannya bisa meningkatkan prestasi lagi dan membanggakan semua pihak yang mendukung dengan meningkatkan latihan,” pungkasnya.

Penulis : Irfan Abdurrahmat
Foto : Hermansyah

Kategori: Berita