Guna menciptakan lingkungan sehat, 30 anggota ekstra kurikuler UKS PMR MAN Kotabaru lakukan aksi bersih-bersih madrasah, Minggu (01/12).

Kegiatan bersih-bersih ini di pusatkan di toilet madrasah, wastafel, area sekitar ruang UKS PMR, serta pembersihan sampah di area MAN Kotabaru.

“Kegiatan fokus di seluruh toilet. Toilet samping kelas XII Agama, samping XI IPA 2, serta area belakang kantor Tata Usaha MAN Kotabaru dan depan toilet kelas XI IPA 1, 2, dan 3,” ungkap Pembina Ekskul UKS PMR Nida Hayati, M.Pd saat dihubungi Minggu (01/12).

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting guna menciptakan lingkungan yang sehat.

“Kegiatan ini selain menciptakan lingkungan yang sehat, juga dalam rangka menyambut akan diadakannya penilaian sekolah Adipura,” katanya.

MAN Kotabaru sambung Nida, menjadi salah satu titik penialaian Adipura ini.

Ia menambahkan, sebagai sekolah Adiwiyata Nasional Mandiri, MAN Kotabaru ditekankan mampu mendapatkan nilai tinggi.

“Di luar penilaian ini, MAN Kotabaru sudah membiasakan melakukan pemilahan sampah. Baik organik dan sampah plastik akan ditempatkan di tempat yang sudah disediakan,” paparnya.

Nida mengharapkan, kegiatan ini tak berhenti dan bisa berkelanjutan.

“Bagi warga MAN Kotabaru umumnya dan anggota ekskul UKS PMR khususnya, ayo untuk selalu bekerja dan bergerak jangn lelah untuk menciptakan sekolah yang sehat dan bersih,” pungkasnya.

Penulis : Irfan Abdurrahmat
Foto : Nida Hayati

Categories: BeritaPMR/UKS