Siswi MAN Kotabaru unjuk kebolehan menampilkan musikalisasi puisi disela-sela gelaran final hifzil qur’an 10 – 20 juz MTQ Nasional ke XXXII Provinsi Kalimantan Selatan di Masjid At Taubah, Rabu (06/11).

Tenaga Pendidik Bidang Seni dan Budaya MAN Kotabaru Dewi Muji Astuti, S. Pd. I saat dihubungi Kamis (07/11) menjelaskan, penampil untuk menghibur para peserta MTQ kali ini adalah peserta didik dari kelas XII.

Adalah Ayudia, Shanti, Halimah, Juraidah, Intan, dan Karimah dengan suara lantangnya membawakan puisi yang diiringi dengan lantunan musik instrumental.

Menurut Dewi, enam peserta didik MAN Kotabaru ini memang piawai dalam bermusikalisasi puisi.

Dewi menambahkan, peserta didik diikutsertakan dalam kegiatan ini dalam rangka lebih mencintai Al Qur’an.

“Ajang MTQ ini merupakan sebuah bentuk kegiatan untuk lebih memahami Al Qur’an, menghayati dan tambah mencintainya,” jelasnya.

Selain melatih kepiawaian mereka dalam menampilkan kemampuannya, sambung Dewi, peserta didik juga dilatih untuk senantiasa semakin dekat dengan Al Qur’an.

“Diharapkan peserta didik bisa mengamalkan Al Qur’an secara berkesinambungan dalam kehidupan nyata sehari-hari,” bebernya.

Muskalisasi puisi dan lomba MTQ ini, lanjut Dewi, merupakan ajang melestarikan seni dan budaya islami serta menguatkan ukhuwah islamiyah.

“MAN Kotabaru khususnya sangat gembira karena Kotabaru merupakan tuan rumah penyelengaraaan MTQ ini,” pungkasnya.

Penulis : Irfan Abdurrahmat

Foto : Dewi Muji Astuti

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *