MAN Kotabaru menjadi tuan rumah kegiatan K3M (Kelompok Kerja Kepala Madrasah), Senin (04/11).

Bertempat di gedung serba guna MAN Kotabaru sejumlah Kepala Madrasah Aliyah se Kalimantan Selatan berkumpul dalam kegiatan rapat bulanan ini.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan Drs. H. Noor Fahmi, MM dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru terpilih H. Said Muhdari.

Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan Drs. H. Noor Fahmi, MM usai membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, kegiatan K3M merupakan kegiatan yang bagus dan perlu diapresiasi.

“Kegiatan K3M ini sangat strategis sekali. Pada kesempatan ini berkumpul semua Kepala Madrasah se-Kalsel yang bisa bertukar pikiran dan menginformasikan persoalan apa yang ditemui dk satuan kerjanya,” jelasnya.

Fahmi menambahkan, dari pokok pikiran dan persoalan yang ditemukan tadi dapat dicarikan solusinya bersama.

“Tindak lanjutnya adalah Kanwil akan melakukan pembinaan kepada satuan kerja yang mengalami beberapa persoalan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H. Said Muhdari menambahkan, untuk Kantor Kementerian Agama Kotabaru fokus kita saat ini selain membenahi Madrasah Aliyah juga meningkatkan kulitas pendidikan lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag mulai dari lingkup terkecil.

“Mulai dari paling kecil baik itu Ibtidaiyah, Tsanawiyah hingga Aliyah terus akan ditingkatkan kualitas pendidikannya,” jelasnya.

Terpisah, Kepala MAN Kotabaru, H. Adi Rosadi, S. Ag menjelaskan, kegiatan ini merupakan momentum yang baik terkait peningkatan kualitas pendidikan.

“Melalui kegiatan ini bisa saling berbagi informasi guna peningkatan mutu madrasah baik akademik maupun non akademik,” imbuhnya.

Penulis : Irfan Abdurrahmat
Foto : Kusyadi

https://kalsel.kemenag.go.id/cetak/530900/KaKanwil-K3M-Perlu-Diapresiasi

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *