Jelang UNBK dan SBMPTN, aplikasi belajar online Ruang Guru mendatangi MAN Kotabaru untuk memberikan sosialisasi, Kamis (31/10).

Penanggung Jawab Tim Ruang Guru Banjarbaru Arthony Yahya, S. Pd menjelaskan, kedatangan Ruang Guru ke MAN Kotabaru untuk mengadakan konsultasi belajar.

“Kami beserta enam orang tim konsultan pendidikan Ruang Guru mengadakan konsultasi membahas perihal masa depan. Kami gambarkan tentang pekerjaan dan perkuliahan,” jelasnya.

Saat ini, sambungnya, fenomena pernikahan dini kian marak.

“Tim Ruang Guru mencoba memberikan pemahaman bahwa pendidikan lah yang utama. Kuliah kemudian bekerja jauh lebih baik dibandingkan menikah dini,” katanya.

Ia menambahkan, kami juga memberikan tips bagaimana menghafal dengan mudah dan cepat.

“Saat ini zamannya penggunaan soal berbasis HOTS, banyak siswa yang bingung. Kita coba jelaskan kepada siswa,” imbuhnya.

Untuk menghadapi perkuliahan, lanjutnya, siswa diberikan pemahaman dan pendalaman untuk menghadai USM dan SBMPTN.

“Melalui Ruang Guru kami tidak hanya menekankan belajar semata. Kami terus memantau dengan membuka grup diskusi melalui media sosial,” jelasnya.

Terpisah, Tenaga Pendidik Bidang Seni dan Budaya MAN Kotabaru Dewi Muji Astuti, S. Pd. I menjelaskan, program pembelajaran melalui media daring ini memberikan pengetahuan yang tidak diketahui sebelumnya oleh peserta didik.

“Zaman teknologi seperti ini, anak-anak bisa memanfaatkan gawainya untuk mencari sumber belajar secara daring seperti aplikasi belajar ruang guru,” jelasnya.

Belajar dengan media online ini menurut Dewi bisa banyak manfaatnya.

“Ruang gerak kita menjadi leluasa dan lebih efektif apabila memanfaatkan gawai untuk memperoleh informasi terkait pembelajaran,” paparnya.

Penulis : Irfan Abdurrahmat

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *