Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan menggelar lomba dalam rangka kegiatan HUT Bhayangkara ke-73. Pusat kegiatan bertempat di Siring Laut Kotabaru, Selasa (25/6) siang.

Kegiatan ini diikuti Rayon 3 wilayah hukum Polda Kalsel, yaitu Polres Tanah Laut, Polres Tanah Bumbu, dan Polres Kotabaru beserta sejumlah anak sekolah dari wilayah hukum masing-masing. 

Pada lomba PKS (Patroli Keamanan Sekolah), Polres Tanah Bumbu akhirnya keluar sebagai juara 1 dan diikuti oleh Polres Tanah Laut di posisi ke-2, dan di posisi ke-3 diraih oleh anak didik MAN Kotabaru yang mewakili Polres Kotabaru.

Pembina Petugas Keamanan dan Ketertiban Sekolah (PKKS), Imam Gazali Rahman, S.Pd mengakui sangat bersyukur bisa memenangkan lomba ketangkasan baris-berbaris ini.

“Alhamdulillah rasanya, tapi tetap harus semangat lagi untuk kedepannya menghadapi lomba-lomba yang akan datang,” jelasnya.

Ia menjelaskan, latihan yang giat terus dilakukan oleh siswa sebelum mengikuti lomba ini. “Selama 15 hari kita terus latihan dengan giat,” tegasnya.

Terpisah, Komandan Pleton (Danton) PKKS MAN Kotabaru Misnur Dwi Ardani menjelaskan, persiapan dilakukan sejak sebelum Ramadhan kemarin.

“Saat berpuasa kami terus latihan. Berat memang, tapi tetap kami lakukan,” ujar siswa kelas XI Agama 1 ini. 

Ia melanjutkan, merasa bangga bisa memenangkan lomba kemarin ini. “Bersyukur bisa memenangkan lomba kemarin. Kita berharap bisa lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Penulis : Irfan Abdurrahmat
Foto : Muhammad Iqbal Maulana

Categories: Berita