• MAN KOTABARU
  • Bersama Mewujudkan Madrasah Unggul, Berprestasi dan Berbudaya Lingkungan

Kamad Buka Kegiatan Persami MAN Kotabaru

Kepala MAN Kotabaru H. Adi Rosadi, S. Ag secara resmi membuka kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu yang diadakan di Pantai Gedambaan Sarang Tiung, Sabtu (28/09).
 
Kepala MAN Kotabaru, H. Adi Rosadi, S. Ag Senin (30/09), mengatakan, kegiatan persami ini sekaligus pelantikan pengurus baru beberapa organisasi ekskul.
 
"Harapannya semoga pengurus baru kegiatan ekskul akan tambah eksis guna peningkatan mutu madrasah," jelasnya.
 
Terpisah, Pembina Osis MAN Kotabaru, Dewi Muji Astuti, S. Pd. I saat dihubungi mengatakan, kegiatan Persami ini merupakan kegiatan rutin OSIS MAN Kotabaru sekaligus serah terima jabatan Ketua OSIS dan Ketua Ekskul MAN Kotabaru.
 
Adapun alasan diadakannya kegiatan ini, sambung Dewi, adalah dalam rangka melatih peserta didik untuk terbiasa hidup mandiri.
 
"Melalui kegiatan ini peserta didik mampu mengembangkan potensi dirinya untuk menjadi pemimpin kelas dan mengasah kepeduliannya terhadap lingkungan," ujarnya.
 
Sebanyak 200 siswa dari OSIS serta ekskul PKKS, PLKS, dan PMR/UKS turut hadir dalam kegiatan ini didampingi pembinanya masing-masing.
 
Tenaga pendidik bidang Seni dan Budaya MAN Kotabaru ini menambahkan, tujuan diadakannya kegiatan ini dalam rangka memguatkan jalinan silaturahmi antar organisasi.
 
"Harapan kedepannya agar peserta didik dapat berdikari dan lebih memahami tentang lingkungan dan kebersamaan," bebernya.
 
Sementara itu, Pembina Ekskul Petugas Keamanan dan Ketertiban Sekolah (PKKS), Akhmad Sarwani, S.E ditempat terpisah menjelaskan kegiatan Persami yang diadakan di Pantai Gedambaan Sarang Tiung sangat menyenangkan. 
 
"Kegiatan ini memberikan suasana berbeda untuk siswa. Selama ini kegiatan sering diadakan di lingkungan madrasah saja," jelasnya.
 
Ia mengharapkan, kepengurusan PKKS yang baru nanti dapat lebih baik dan bisa membuat inovasi baru demi kemajuan MAN Kotabaru.
 
Penulis : Irfan Abdurrahmat
 
Foto : Kusyadi
 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Tasyakuran Milad MAN Kotabaru, Anggota Osis Gelar Bakti Sosial

Dalam rangka tasyakuran Hut MA GUPPI/MAN Kotabaru ke 42, anggota OSIS MAN Kotabaru gelar bakti sosial, Jumat (18/10).   Kegiatan bakti sosial ini melalui pembagian nasi bungkus yan

18/10/2019 14:32 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
Bulan Bahasa 2019, MAN Kotabaru Gelar Pembacaan Puisi

Dalam rangka memperingati bulan bahasa 2019, MAN Kotabaru gelar pembacaan puisi bertemakan lingkungan bertempat di taman madrasah, Sabtu (12/10). Kepala MAN Kotabaru, H. Adi Rosadi S. A

12/10/2019 19:49 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
Pramuka MAN Kotabaru Sabet Juara di Kwartir Ranting

Peserta didik MAN Kotabaru yang tergabung dalam organisasi Pramuka meraih juara umum berbagai perlombaan dalam kegiatan kemah bersama penggalang dan penegak kwartir ranting di Pulau Seb

07/10/2019 15:31 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
Cegah Anemia, Siswi MAN Kotabaru Ikuti Pemeriksaan Dini

Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru menggelar kegiatan pemeriksaan tekanan darah dan kadar hemoglobin dalam rangka pencegahan dini bahaya anemia di gedung serbaguna MAN Kotabaru, Senin (

25/09/2019 08:03 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
MAN Kotabaru Menjadi Tuan Rumah MGMP Mapel Umum

MAN Kotabaru menjadi tuan rumah penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan kelembagaan MGMP mata pelajaran umun tingkat Madrasah Aliyah se-Kabupaten Kotabaru tahun 2019.   Kegiatan

19/09/2019 19:23 WIB - Muhammad Iqbal Maulana