• MAN KOTABARU
  • Bersama Mewujudkan Madrasah Unggul, Berprestasi dan Berbudaya Lingkungan

PKKS MAN Kotabaru Juara Lomba PBB

Petugas Keamanan dan Ketertiban Sekolah (PKKS), MAN Kotabaru berhasil meraih juara tiga lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) tingkat SLTA yang diadakan pengurus karang taruna Kabupaten Kotabaru di Taman Wisata Siring Laut, Sabtu (07/09).
 
Pembina PKKS MAN Kotabaru, Imam Gazali Rahman, S. Pd saat dimintai keterangan Senin (09/09) mengatakan, ada dua tim PKKS yang diturunkan mengikuti lomba ini, masing-masing beranggotakan 16 orang.
 
Imam menambahkan, ada 12 tim dari berbagai sekolah tingkat SLTA se-Kabupaten Kotabaru yang mengikuti lomba PBB ini.
 
Imam sangat bangga mampu meraih juara tiga dalam lomba PBB ini. 
 
Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan ajang untuk mengasah keterampilan anak khususnya dalam baris-berbaris.
 
"Kegiatan ini sekaligus kesempatan kita untuk membuktikan MAN Kotabaru mampu bersaing dengan sekolah tingkat SLTA lainnya. Hal ini sebagai media mengenalkan bahwa Madrasah itu tidak kalah dengan sekolah lain dalam prestasi non akedemik," ujarnya.
 
Imam mengharapkan, MAN Kotabaru semakin berprestasi di lomba-lomba lain dan terus mendapatkan dukungan dari semua pihak.
 
"Ajang seperti ini dapat kita jadikan sebagai promosi mengenai keunggulan madrasah kepada masyarakat. Kita dapat menunjukan bahwa madrasah hebat dan bermartabat sebagaimana motto sekolah MAN Kotabaru," pungkasnya.
 
Penulis : Irfan Abdurrahmat
 
Foto : Kusyadi
 
Editor : Muhammad Iqbal Maulana
 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Gua Tsur Antarkan MAN Kotabaru Juarai Pawai Muharram

Miniatur Gua Tsur beserta laba-laba sekaligus sarangnya, gajah putih, Ka'bah, tugu ikan todak, dan miniatur mimbar untuk MTQ mengantarkan warga MAN Kotabaru juara satu dalam kegiatan Pa

12/09/2019 07:30 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
Warga MAN Kotabaru Makan Bubur Asyura Bersama

Guna membangun keakraban, bertepatan dengan 10 Muharram warga MAN Kotabaru mengadakan kegiatan selamatan syukuran makan bersama bubur asyura di lapangan futsal, Selasa (10/09).  

11/09/2019 16:40 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
Siswi MAN Kotabaru Juara Lomba Tari Perang

Tujuh Siswi MAN Kotabaru meraih Juara 2 Lomba Tarian Perang Adat Dayak di Kantor Kodim 1004 Kotabaru, Senin (02/09).    Siswi MAN Kotabaru ini berhak atas piala serta piagam d

02/09/2019 17:55 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
Puisi WS Rendra, Antarkan Siswi MAN Kotabaru Juara

Adalah Fatimah Azzahra siswi kelas XI Agama I MAN Kotabaru, gelegar suaranya saat membacakan puisi berjudul Gugur Karya WS Rendra di Lapangan Siring Laut mengantarkannya

26/08/2019 16:22 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
Program Polwan Goes to School Sambangi MAN Kotabaru

Program Polwan Goes to School Polres Kabupaten Kotabaru sambangi MAN Kotabaru, Senin (19/08).   Kegiatan ini diawali dengan apel pagi di lapangan futsal MAN Kotabaru. Ber

19/08/2019 11:56 WIB - Muhammad Iqbal Maulana