• MAN KOTABARU
  • Bersama Mewujudkan Madrasah Unggul, Berprestasi dan Berbudaya Lingkungan

Puisi WS Rendra, Antarkan Siswi MAN Kotabaru Juara

Adalah Fatimah Azzahra siswi kelas XI Agama I MAN Kotabaru, gelegar suaranya saat membacakan puisi berjudul Gugur Karya WS Rendra di Lapangan Siring Laut mengantarkannya menjuarai Lomba Puisi tingkat SMA dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dengan tema "Merah Putih Competition" yang diselenggarakan Yulia Art Studio, Sabtu (24/08).
 
Fatimah Azzahra menyabet juara satu mengalahkan SMA Pulau Laut Timur di posisi kedua dan SMA Negeri 1 Kotabaru menduduki posisi tiga.
 
Siswi MAN Kotabaru ini diberikan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dari penyelenggara acara.
 
Sebanyak 30 peserta dari berbagai sekolah setingkat SMA ikut andil dalam lomba pembacaan puisi ini.
 
Pembina OSIS dan Tenaga Pendidik bidang Seni Budaya MAN Kotabaru, Dewi Muji Astuti, S. Pd. I saat dikonfirmasi Senin (26/08), mengatakan, sangat bangga dengan prestasi peserta didik MAN Kotabaru.
 
"Selama di MAN Kotabaru Fatimah ini baru pertama mengikuti perlombaan seperti ini. Tapi saya sudah bisa melihat bakatnya dalam kegiatan non akademiknya oleh karena itu saya ikut sertakan dan betul saja dia juara. Saya sangat bangga," ujarnya.
 
Dewi menambahkan, tidak menduga muridnya mampu menyaingi beberapa kandidat dari berbagai sekolah.
 
"Sebaiknya prestasi non akademik seperti ini agar lebih ditingkatkan lagi. Peserta didik jangan berhenti mengasah kemampuannya baik bidang akademik maupun non akademik," jelasnya.
 
Para peserta didik, sambung Dewi, sebaiknya jangan berdiam diri apabila memiliki potensi dan bakat dalam bidang akademik maupun non akademik.
 
Dewi menekankan pentingnya peserta didik guna meyakinkan diri mampu bersaing dengan SLTA negeri lainnya.
 
"Potensi harus dikeluarkan. Agar kita (Madrasah) mampu bersaing dengan sekolah umum lain. Madrasah juga bisa tidak hanya prestasi akademik tapi juga non akademik," pungkasnya.
 
Penulis : Irfan Abdurrahmat
 
Foto : Dewi Muji Astuti
 
Editor : Muhammad Iqbal Maulana
 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Gua Tsur Antarkan MAN Kotabaru Juarai Pawai Muharram

Miniatur Gua Tsur beserta laba-laba sekaligus sarangnya, gajah putih, Ka'bah, tugu ikan todak, dan miniatur mimbar untuk MTQ mengantarkan warga MAN Kotabaru juara satu dalam kegiatan Pa

12/09/2019 07:30 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
Warga MAN Kotabaru Makan Bubur Asyura Bersama

Guna membangun keakraban, bertepatan dengan 10 Muharram warga MAN Kotabaru mengadakan kegiatan selamatan syukuran makan bersama bubur asyura di lapangan futsal, Selasa (10/09).  

11/09/2019 16:40 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
PKKS MAN Kotabaru Juara Lomba PBB

Petugas Keamanan dan Ketertiban Sekolah (PKKS), MAN Kotabaru berhasil meraih juara tiga lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) tingkat SLTA yang diadakan pengurus karang taruna Kabupaten

09/09/2019 16:43 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
Siswi MAN Kotabaru Juara Lomba Tari Perang

Tujuh Siswi MAN Kotabaru meraih Juara 2 Lomba Tarian Perang Adat Dayak di Kantor Kodim 1004 Kotabaru, Senin (02/09).    Siswi MAN Kotabaru ini berhak atas piala serta piagam d

02/09/2019 17:55 WIB - Muhammad Iqbal Maulana
Program Polwan Goes to School Sambangi MAN Kotabaru

Program Polwan Goes to School Polres Kabupaten Kotabaru sambangi MAN Kotabaru, Senin (19/08).   Kegiatan ini diawali dengan apel pagi di lapangan futsal MAN Kotabaru. Ber

19/08/2019 11:56 WIB - Muhammad Iqbal Maulana